Wednesday 29th January 2020

    Bouling Bupati “Dokumen Kependudukan Diantar Langsung ke Rumah Masing-masing, Ciomas Merupakan Home Sepatu

    Bouling Bupati “Dokumen Kependudukan Diantar Langsung ke Rumah Masing-masing, Ciomas Merupakan Home Sepatu

    CIOMAS –WARTA INDONESIA PEMBAHARUAN,  Bupati Bogor Ade Yasin dan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan melaksanakan kegiata Rebo Keliling (Boling) di Kecamatan Ciomas, Rabu (9/10/2019). Pada boling kali ini, Ade Yasin  kembali menjelaskan tentang terobosan dan kerja sama yang telah dilakukan Pemkab Bogor dengan Kantor Pos.

    “Pemkab Bogor melakukan terobosan dalam pengambilan dokumen kependudukan, mulai dari KTP sampai Kartu Keluarag (KK) nantinya akan dikirim lewat pos, jadi bapak dan ibu nanti yang buat KTP, KK, Akte Lahir buat saja, jangan khawatir jarak yang jauh, nanti kita akan antar langsung lewat pos ke rumah masing-masing,” jelas Ade Yasin.

    Ia menambahkan, kerjasama dengan kantor pos dilakukan untuk menjawab keluhan masyarakat. “Tujuan kerjasama dengan kantor pos untuk memudahkan dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, ini juga sekaligus menjawab keluhan masyarakat yang selama ini KTP nya tidak jadi-jadi, padahal tanda terimanya sudah ada tapi belum sampe kepada mereka,” tambahnya.

    Sementara itu Camat Ciomas, Deny Chairuka mengatakan, terobosan yang dilakukan Ibu Bupati sangat membawa manfaat untuk masyarakat Kabupten Bogor. “Alhamdulillah berbagai inovasi dan terobosan yang dilakukan oleh Ibu Bupati sudah terasa manfaatnya, Pemerintah Kabupaten Bogor sudah bekerjasama dengan Kantor Pos terkait pengiriman KTP, KK, Akte Lahir, jadi masyarakat tinggal menunggu di rumah masing-masing, dengan terobosan tersebut juga Kabupaten Bogor diberikan penghargaan sebagai Kabupaten Terinovatif Tahun 2019 dari Kementerian Dalam Negeri RI beberapa hari yang lalu,” Ungkap Chairuka.

    Lanjut Camat, Ketika diruang kerjanya menambahkan kepada para jurnalis bahwa selain mempercepat pendistribusian KTP melalui POS, juga di wilayah Ciomas adalah tempat pembuatan sepatu, mulai merakit sepatu sampai pendistribusiannya. Home sepatu di wilayah Ciomas ini merupakan warisan dari turun temurun dari waris kanak nenek mereka sampai sekarang ini masih berkelanjutan, tinggal hanya memperbaiki kwalitas dan mutu sepatunya, “tutur Deny agar bisa di eksport ke mancanegara. (Herta)    

    banner 468x60

    Subscribe

    Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

    No Responses

    Comments are closed.

    copyrihgt2019@PT.surya insan mandiri