Sunday 15th December 2019

    Gubernur Jabar Bekerjasama Dengan Baznas Kabupaten Bogor Memulangkan 4 Warga Cileungsi

    Gubernur Jabar Bekerjasama Dengan Baznas Kabupaten Bogor Memulangkan 4 Warga Cileungsi

    CIBINONG-WARTA INDONESIA PEMBAHARUAN, Selaku Gubernur Jawa Barat, Riduan Kamil bekerja sama dengan Baznas (Badan Amil Zakat) Kabupaten Bogor memulangkan empat warga Kabupaten Bogor yaiitu warga Cilengsi, yang menjadi korban bencana alam daerah Irian Jaya atau Papua yang tepatnya di Wamena. Selaku Wakil Ketua Baznas Kabupaten Bogor, Ubaidillah  mengatakan jika memang benar pihak Baznas telah turun tangan dalam kasus yang dialami warga Cileungsi yang adalah merupakan satu keluarga yakni terdiri atas dua anak, ibu dan adik ipar suami.

    “Merasa sempatisan dan solidaritas, kami dari Baznas Kabupaten Bogor menanggung segala proses pemulangan dari lokasi Wamena sampai ke Jakarta. Sebelum mereka tiba dikediaman tempat tinggalnya didaerah Cilengsi, 4 warga tersebut disambut oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di rumah dinasnya di Bandung. Baru setelah bertemu Gubernur selanjutnya diantar oleh Perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Bogor. Bahkan termasuk keberangkatan rombongan pun seluruhnya dibiayai oleh kami dari Baznas Kabupaten Bogor,” tuturnya.

    Lanjut  Guberbur Jawa Barat, kepulangan warga Cileungsi Kabupaten Bogor ketempat asalnya merupakan rasa solidaritas saya selaku warga daerah Jawa Barat yang memperhatikan bentuk kepedulian, agar tidak terjadi musibah sosial yang di wamena. Dari keempat nama warga tersebut  adalah Kontionus Wenda (29), Yuliana Rahmawati (40), Yumina Ance Wenda (2) dan Katmis Aurora Winda.

    “Selain memulangkan ke-4 warga Cilengsi dari Wamena ke tempat asal kediamannya, Wakil Ketua Baznas Kabupaten Bogor, Ubaidillah sudah siap memberikan modal untuk menjalankan usaha jika mereka membutuhkan dengan serius. Namun harus semua itu, seizin suami dan  kondisi sedang terdesak. Seandainya jika suami masih mampu secara ekonomi atau suami tidak setuju, maka kami tidak memaksa, ” Ungkapnya  (Herta)

    banner 468x60

    Subscribe

    Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

    No Responses

    Comments are closed.

    copyrihgt2019@PT.surya insan mandiri