Friday 15th November 2019

    Kabupaten Bogor Gelar Pilkades Serentak di 273 Desa

    Kabupaten Bogor Gelar Pilkades Serentak di 273 Desa

    CIBINONG-WARTA INDONESIA PEMBAHARUAN, Pemerintah Kabupaten Bogor menggelar pemilihan Kepala Desa secara serentak di 273 desa yang tersebar di 39 kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor. Sebanyak 2.120.448 orang terdaftar sebagai pemilih, pada Minggu (03/10/2019).

    Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan penyelenggaraan pilkades memiliki peran penting dan strategis dalam rangka mewujudkan sistem pemerintahan desa yang profesional. “Dengan penyelenggaraan pilkades merupakan hak setiap warga negara untuk memberikan suaranya guna memilih calon kepala desa yang dipandang mampu menjalankan roda pemerintahan desa masa hingga jabatan 6 (enam) tahun kedepan.

    Pilkades sendiri memiliki peranan penting dan strategis dalam rangka mewujudkan sistem pemerintahan desa yang profesional serta melahirkan pemimpin yang mampu membawa perubahan bagi masyarakat,” kata Ade Yasin saat melaksanakan monitoring Pilkades Serentak, ditiap-tap desa. .

    Ia juga menambahkan, sebagai mata rantai dari pemerintah daerah, kepala desa mempunyai tanggung jawab besar dalam turut serta memajukan Kabupaten Bogor. “Kepala desa ini kan yang tahu semua kebutuhan masyarakat, semua laporan dilapangan saya dapat dari kepala desa, camat, untuk itu sebagai bagian dari mata rantai penyelenggaraan pemerintah daerah, kepala desa juga mengemban amanah untuk mensukseskan terwujudnya Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban dengan berlandaskan program panca karsa,” tambahnya.

    Ade Yasin pun berharap, pemilihan kepala desa serentak Gelombang III Tahun 2019 berjalan sukses tanpa ekses. “Saya ucapkan selamat bekerja untuk panitia pilkades tingkat kecamatan, semoga pilkades serentak tahun ini berjalan sukses tanpa ekses,” pungkasnya.

    Bupati Bogor didamping oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Kapolres Bogor, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bogor, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Bupati Bogor melakukan peninjauan dan pemantauan Titik Lokasi TPS di Desa Bojong Koneng Kecamatan Babakan Madang, Kecamatan Citeureup dan Kecamatan Gunung Putri. (Herta)

    banner 468x60

    Subscribe

    Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

    No Responses

    Comments are closed.

    copyrihgt2019@PT.surya insan mandiri