Wednesday 29th January 2020

    Komandan Batalyon 14 Grup I Kopassus resmi berganti dari Mayor Inf Galih Bramantyo kepada Mayor Inf Eko Hardianto.

    Komandan Batalyon 14 Grup I Kopassus resmi berganti dari Mayor Inf Galih Bramantyo kepada Mayor Inf Eko Hardianto.

    BOGOR – WARTA INDONESIA PEMBAHARUAN,  Proses upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan lepas sambut Komandan Batalyon 14 Grup 1 Kopassus pun digelar di Lapangan Untung Suntoro Yon 14 Grup 1 Kopassus, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Senin (9/12/2019).

    Upacara Sertijab dan lepas sambut diikuti sekitar 300 orang dengan Inspektur Upacara (Irup) Kol. Inf Adek Candra dan Komandan Upacara (Danup) Kapten Inf Imam Hadianto.  Komandan Batalyon 14 Grup 1 Kopassus, Mayor Inf Eko Hardianto mengatakan, akan membawa tiga misi usai resmi menjadi Danyon 14 Kopassus Grup I. Salah satunya memperhatikan kesejahteraan  prajurit. Pertama, menjalankan tupoksi sebagai Danyon dan menyiapkan pasukan siap tempur.

    “Ini sesuai yang diharapkan Kopassus dan akan memperhatikan kesejahteraan anak buah,” ujarnya. Mayor Galih Bramantyo mengatakan, satu tahun lebih menjabat sebagai Danyon 14 Grup 1 Kopassus  kini menjadi Komandan Sekolah Komando Pusat Pendidikan dan Latihan Khusus (Pusdiklatpassus), Batujajar, Kabupaten Bandung Barat.

    Ia pun menaruh harapan kepada kepemimpinan Mayor Eko Hardianto untuk berinovasi di Batalyon 14. Mengingat Mayor Eko bukanlah orang baru melainkan sudah lama berada di Bogor.  “Mayor Eko sudah cukup lama di Bogor dan mengetahui situasi di Bogor dan punya gambaran apa  yang kira-kira dibuat untuk memajukan Batalyon 14 ini,” jelasnya

    Sementara itu, Asisten Pemerintahan Setda Kota Bogor, Hanafi mengatakan, keberadaan Kopassus  di Bogor membantu berbagai kegiatan penting, seperti melakukan pengamanan presiden di Kota  Bogor. Tak ayal ia berharap Komando Batalyon 14 yang baru bisa meneruskan silaturahmi.

    “Harapannya sama yang baru, tetep koordinasi walaupun tidak rutin. Kita tetap butuh kopassus karena mereka membantu tugas-tugas pengamanan,” katanya. (Pasiintel/ Herta)

    banner 468x60

    Subscribe

    Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

    No Responses

    Comments are closed.

    copyrihgt2019@PT.surya insan mandiri