Wednesday 29th January 2020

    Masyarakat Kota Bogor Mengeluhkan Akan Adanya Usulan Modifikasi Suket KTP-el

    Masyarakat Kota Bogor Mengeluhkan Akan Adanya Usulan Modifikasi Suket KTP-el

    BOGOR-WARTA INDONESIA PEMBAHARUAN,  Masyarakat Kota Bogor  sangat resah dengan  pembuatan  identitas  KTP (Kartu Tanda Penduduk)  yang  lama berlarut-larut penyelesaiannya. Penyelesaian tersebut hampir kurang 1 tahun atau 2 tahun. Sementara Disdukcapil hanya mengeluarkan Suket (Surat Keterangan), hal tersebut diungkapkan diungkapkan oleh  beberapa warga, salah satunya warga Meranti Kelurahaan Pasir Kuda.

     Selaku Wakil Wali kota BogorDedie Rachim menanggapi keluhan masyarakat terkait Surat Keterangan (Suket) pengganti Kartu Tanda Penduduk Elektronik (Ktp-el) yang bentuknya dianggap terlalu besar dan tidak efisien.

    Keterbatasan blanko KTP-el yang menjadi polemik di seluruh  daerah membuat Kemendagri (kementerian dalam negeri) memberi solusi bagi pemohon KTP-el yang belum atau sedang menunggu jatah blanko, menggunakan Suket, “Imbuh Dedie Rachim

    Sekarang bentuk fisik dari Suket  tersebut hampir dikeluhkan masyarakat khususnya warga Kota Bogor, karena ukurannya terlalu besar dan tidak praktis untuk  dibawa.

    “Nanti untuk kedepannya  Pemda Kota Bogor akan  mengusulkan Suket  yang dimodifikasi ukurannya agar masyarakat lebih mudah membawanya. Setidaknya sama ukurannya seperti KTP-el,” tutur  Dedie Rachim ketika acara menghadiri peninjauan SMAN 7 Bogor.

    Proses pembuatan  KTP-el dibiayai dari anggaran APBN. Oleh sebab itu  pihaknya akan membuat kebijakan dalam mendistribusikan blanko yang diprioritaskan kepada mereka pertama kali melakukan perekaman.

    Lanjut Dedie, meskipun dalam prakteknya pemohon KTP-el yang terbanyak ke Disdukcapil Kota Bogor  adalah  mereka yang  meminta  untuk pengganti KTP-el, seperti  rusak dan hilang.

    “Pemda Kota Bogor  melalui Disdukcapil akan lebih selektif dalam memberikan KTP-el, karna  mendahulukan pemohon yang baru ketimbang yang ingin memperbaiki,”Imbuh Dedie.

    banner 468x60

    Subscribe

    Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

    No Responses

    Comments are closed.

    copyrihgt2019@PT.surya insan mandiri