Sunday 15th December 2019

    Memperkuat Koordinasi Wilayah Jabar Bersama Gubernur “Membahas Kemacetan, Banjir, Pendidikan & Infrastruktur.

    Memperkuat Koordinasi Wilayah Jabar Bersama Gubernur “Membahas Kemacetan, Banjir, Pendidikan & Infrastruktur.

    BOGOR-WARTA INDONESIA PEMBAHARUAN, Wabup  (Wakil Bupati ) Bogor, Iwan Setiawan menghadiri  rapat  bersama  Gubernur  Jawa Bara,  Ridwan Kamil  besrta Walikota Bekasi, Bupati  Bekasi dan Walikota Bogor  yang  mewakilinya yaiitu Ade Syarif  selaku Sekdakot Bogor  membahas  tentang  kemacetan, banjir, pendidikan, infrastruktur  bertempat di ruang rapat papandayan Setda Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung  pada Senin  (16/9).

    Gubernur Jawa Barat  mengatakan  bahwa  pertemuan  ini  digelar untuk memperkuat koordinasi, komunikasi, dan sinkronisasi  antara  Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat (Jabar) dengan 27 pemerintah daerah kabupaten/kota se-Jabar.  “Maka kita, dalam pertemuan ini, menyamakan dinamika. Kalau saya, pada dasarnya, menjalankan eksisting system, apa di depan mata itu saya kerjakan,” kata Emil.

    Selain membicarakan  isu  kewilayahan, pertemuan  ini menjadi  wadah  bagi  kepala  daerah untuk  mengutarakan  inovasi  pembangunan  di daerahnya  masing-masing  bertujuan, supaya daerah  lain yang  pembangunannya terhambat dapat meniru, memodifikasi, atau melaksanakan inovasi  tersebut.  “Mudah-mudahan upaya ini dapat lebih mudah menyinergikan program-program pembangunan  pusat,  provinsi dan kota/kabupaten,” tegas Emil.

    Adapun, menurut Emil gubernur sebagai wakil pemerintah adalah  perpanjangan  tangan presiden. Maka, dirinya bertugas memastikan  pelaksanaan  urusan di  daerah  kota/kabupaten berjalan  lancar  sesuai  kebijakan  yang  berlaku. “Koordinasi daerah kita perbaiki, mungkin belum sempurna tapi dengan  pertemukan  ini sudah  ada yang  kita  upayakan,” ujar Emil mengakhiri. ( Herta) 

    banner 468x60

    Subscribe

    Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

    No Responses

    Comments are closed.

    copyrihgt2019@PT.surya insan mandiri