Sunday 20th October 2019

    Menuju Tahun 2025 Semua Pelayanan BPN Mengunakan system Aplikasi Online

    Menuju Tahun 2025 Semua Pelayanan BPN Mengunakan system Aplikasi Online

    BOGOR-WARTA INDONESIA PEMBAHARUAN,  Proses kedepan untuk pelayanan BPN (Badan Pertanahan Nasional) di seluruh Indonesia akan menggunakan system Digitalysasi atau online, tidak lagi menggunakan system manual. Hal tersebut diungkapkan oleh Yoga Munawar selaku Kasi Pengukuran BPN Kota Bogor mendampingi Kepala Kantor  BPN Kota Bogor, Ery Juliani saat memperingati Hantaru (Hari Pertanahan dan Tata Ruang) di wilayah Kota Bogor

    Lanjut Yoga kepada awak media di ruangan kerjanya mengatakan Thema peringatan Hantura “BPN menuju Penata Ruang dan Pelayanan Pertanahan Berkepastian Hukum dan Modern. Pelayanan BPN kita baru bertahap pendaftaran menggunakan system full online kemarin. Kemungkinan ini dilakukan secara bertahap sampai menjelang pada Tahun 2025 nanti pelayanan BPN (Badan Pertanahan Nasional) sudah full online sampai sertifikat dan kearsipannya.

    Dengan system pelayanan online, menuju era digitalisasi, nantinya pihak BPN akan meng’scaning semua berkas dari mulai buku tanah sampai semua berkas, sebagai masa waktu transisi. Agar perlahan lahan ruangan arsip dapat dihilangkan, jadi tidak menumpuk. Sejauh ini, pelayanan BPN yang sudah menggunakan system Online baru 34 kantor yang ada di Indonesia.

    Penggunaan system pelayanan Online di kantor-kantor BPN adalah mengurangi pertemuan langsung antara petugas BPN dengan Pemohon. Memudahkan bagi si pemohon tidak keluar rumah, cukup buka link nya, terhindar dari KKN sebab si pemohon langsung membayar lewat rekening dengan membayar yang sudah ditentukan oleh BPN tersebut. (Herta)

    banner 468x60

    Subscribe

    Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

    No Responses

    Comments are closed.

    copyrihgt2019@PT.surya insan mandiri