Thursday 20th February 2020
    redwipnews.com

    Meski DIDUGA Belum Berijin, Tower SmartFren di Lahan Pesantren Al – Mas’udiyah Cimahi Tetap Berdiri

    Meski DIDUGA Belum Berijin, Tower SmartFren di Lahan Pesantren Al – Mas’udiyah Cimahi Tetap Berdiri

    CIMAHI – WARTA INDONESIA PEMBAHARUAN, keberadaan Menara Telekomunikasi ( Tower ) SmartFren jenis Rooftop milik PT. IBS yang telah berdiri diatas bangunan Pesantren Al – Mas’udiyah jl. Kebon kopi 51 Kota Cimahi disinyalir hingga saat ini keberadaan / Pendiriannya belum dilengkapi perijinan ( IMB ) sebagaimana ketentuan yang berlaku, sehingga patut DIDUGA telah terjadi pelanggan atas Perda Nomor 6 Tahun 2011 tentang Retribusi Mendirikan Bangunan dan Perda No. 16 Tahun 2010 tentang Penyelenggaraan Perizinan Pemanfaatan Ruang.

    Dugaan pelanggaran tersebut terkonfirmasi dimana pada saat WIP meminta klarifikasi pihak PT. IBS sebagai pemilik Tower ( TP ) menerangkan bahwa untuk pendirian Tower tersebut pihaknya telah menunjuk kontraktor pelaksana pekerjaan ( subcont ) yang mana seluruh pengerjaan baik konstruksi hingga perijinan adalah merupakan kewajiban dan tanggung jawab pihak subcont yakni PT. ASA. Dan untuk hal perijinan agar dipertanyakan langsung ke pihak subcont.

    Dadang, perwakilan PT. ASA yang bertanggung jawab dalam hal perijinan saat dimintai konfirmasi mengakui bahwa IMB sampai dengan saat ini belum terbit karena masih dalam proses pengurusan. Jika dibandingkan dengan realita terkait maraknya pelanggaran yang terjadi di Kota Cimahi, bisa jadi hal ini adalah merupakan salah satu dari beberapa temuan yang berhasil ter – ekspose media, untuk itu demi tegaknya aturan dan tidak terkesan adanya sikap pembiaran dari pemerintah, maka pihak Pemkot Cimahi c/q SATPOLPP & DAMKAR dituntut untuk segera turun tangan guna melakukan tindakan tegas sesuai ketentuan yang berlaku.

    banner 468x60

    Subscribe

    Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

    No Responses

    Comments are closed.

    Copyrihgt2019@PT. SILBERS M. STARS