Wednesday 29th January 2020

    Pemkab Bogor memberikan Santuan Kepada 1000 Anak Yatim & Piatu Melalui Baznas kab Bogor

    Pemkab Bogor memberikan Santuan Kepada 1000 Anak Yatim & Piatu Melalui Baznas kab Bogor

    BOGOR-WARTA INDONESIA PEMBAHARUAN, Baznas (Badan Amil Zakat) wilayah Kabupaten Bogor, Minggu lalu memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu sebanyak 1000 Orang “khususnya diprioritaskan, anak-anak berada di wilayah Kabupaten Bogor, tepatnya pembagian pada saat 10 Muharam yaiitu hari Selasa (10/09/’19) digelar di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor.

    Pemberian santunan tersebut diberikan oleh Bupati Bogor, Ade Yasin Serta Ketua Baznas Kabupaten Bogor, K.H. Lesmana, kepada 1.000 anak yatim dan piatu dari diniyah dan ibtidaiyah yang ada di wilaayah Kabupaten Bogor, di ijadikan merupakan agenda rutin bagi Baznas Kabupaten Bogor setiap tahunnya.

    Baznas Kabupaten Bogor “Insya allah di setiap 10 Muharram akan dijadikan hari santunan,  dan kami sudah melakukan secara bergantian mulai dari Tingkat SD dan kemudian ke tingkat selanjutnya,” Ungkap Lesmana kepada awak media yang bertempat di gedung tegar beriman. “Program kami ini, sudah untuk yang ke-empat kalinya. Memang kalli ini kami prioritaskan untuk tingkat diniyah dan tingkat selanjutnya serta kami berikan juga santunan tersebut kepada anak yatim dan piatu, ” tutur Lesmana.

    Lanjut menurut Lesmana, tahapan untuk penyeleksiaan dilakukan oleh Departemen Agama. “Dan kami tentunya, semoga segala sesuatu yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi anak-anak yang menerimanya,” harapan  Baznas.

    Disamping itu Lesmana juga menyampaikan, selain pemberian santunan kepada anak yatim, Baznas Kabupaten Bogor juga menangani masalah Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), penanganan bencana alam dan mutu biaya sekolah bagi anak SD hingga Perguruan Tinggi termasuk juga untuk para pasien di rumah sakit yang membutuhkan uluran tangan dari Baznas Kabupaten Bogor.

    Selaku Bupati Bogor, Ade Yasin juga memberikan sambutan yang sama dengan Ketua Baznas Kabupaten Bogor, tentang santunan jika momen 10 Muharram merupakan waktu yang tepat untuk kita lebih memperhatikan para anak yatim piatu ini.

    “Saya sangat berharap, anak-anak yatim piatu yang hadir saat ini, kiranya mampu mendapatkan rasa kebahagiaan dan kegembiraan. Serta ingin memberikan bantuan santunan seperti ini, terus dilakukan oleh pihak Pemkab Bogor, melalu Baznas Kabupaten Bogor,” Imbuh Ade Yasin. (Herta)

    banner 468x60

    Subscribe

    Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

    No Responses

    Comments are closed.

    copyrihgt2019@PT.surya insan mandiri