Sunday 20th October 2019

    Pemkab Bogor Menjalin Kerjasama “ Dengan Menerima Hibah Teknologi Canggih Pengelolaan Air Dari Korea Selatan

    Pemkab Bogor Menjalin Kerjasama “ Dengan  Menerima Hibah Teknologi Canggih Pengelolaan Air Dari Korea Selatan

    BOGOR-WARTA INDONESIA PEMBAHARUAN,  Bupati Bogor, Ade Yasin beserta  pejabat  eselon  II Pemkab Bogor dan Dirut Utama PDAM Tirta Kahuripan Bogor, bertolak ke Korea  dalam rangka menjalin kerjasama. Dalam hal tersebut Bupati  Bogor, Ade Yasin kunjungan kerja  ke  Hamyang diterima oleh Mr. Seo Chunsu selaku Bupati Korea  pada Jumat (27/092019).

    Kunjungan kerja Bupati Bogor, untuk menindak lanjuti Letter of Intent (Loi) yang sudah ditandatangani oleh Bupati Bogor dan Bupati Hamyang  yang  bertempat di Pendopo  Cibininong Pada 29 Juli 2019 Lalu. Bupati  Bogor dan  rombongan  usai  pertemuan  di Hamyang  Gun Korea Selatan, akan langsung mengurus  surat-surat  secara tekhnis di Kementrian  Dalam Negeri  untuk kelengkapan  pembuatan  Memorandoem  of Understanding  (MoU).       

    Salah satunya  isi  pernyataan penandatangan  tersebut  adalah  PDAM Tirta Kahuripan Bogor, mendapatkan  hibah teknologi  canggih pengelolaan air dari korea  Environmental Machinery Co.Ltd. Bupati  Bogor dan  petinggi pejabat  eselon  II  beserta  Dirut  PDAM  Tirta Kahuripan Hasanudin  Taher mengunjungi  Workshop  Korea  Environmental  Machinery Co.Ltd  dan  melihat mesin  screen  bahkan  proses  operasinya  merupakan  salah  satu  material yang  akan dihibahkan.

    Dengan  alat tersebut  dapat difungsikan untuk mengurangi beban water (air)  treatment  plan diantaranya dapat mengurangi  partikel  discreit , “ Ungkap Direktur  Utama  PDAM Tirta Kahuripan Bogor, Hasanudin Taher.  Beliau juga  mengunjungi  salah satu tempat proses pengolahan limbah yang dikelola oleh pemerintah busan. Kualitas air baku  (Sungai)  di Busan sudah memenuhi standar, mutu air bakunya sudah  melalui proses pengolahan limbah tersebut.

    Komentar  Hasan, proses pengolahaan  limbah sangat dibutuhkan peranan  swasta  utuk mempercepat  pembangunan  Infrastruktur  di PDAM Tirta Kahuripan Bogor. Harapan saya sangat besar jika sebagai perwujudan inovasi alternatif  pembiayaan  dalam percepatan pembangunan infrastruktur penyediaan air bersih melalui peranan swasta yang akan berdampak dalam peningkatan cakupan pelayanan air minum, khususnya di  Kabupaten  Bogor menuju  pembangunan  yang berkelanjutan “ tutur Hasan. (Herta)                                      

    banner 468x60

    Subscribe

    Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

    No Responses

    Comments are closed.

    copyrihgt2019@PT.surya insan mandiri