Friday 15th November 2019

    Pentas Seni dan Puisi Hiasi Peringatan Bulan Bahasa dan Sastra di SMKN 3 Kota Bogor

    Pentas Seni dan Puisi Hiasi Peringatan Bulan Bahasa dan Sastra di SMKN 3 Kota Bogor

    BOGOR-WARTA INDONESIA PEMBAHARUAN, Dalam rangka memperingati Bulan Bahasa dan Sastra 2019, SMKN 3 Kota Bogor mengelar Pentas Seni setiap tahunnya dilaksanakan, dalam rangka bulan Bahasa dan Sastra. Kegiataan tersebut diikuti semua siswa siswi murid tanpa kecuali. Kegiatan pentas seni dilaksankan dihalaman sekolah SMKN 3 Kota Bogor, di Jalan Pajajaran ini pada  Hari Selasa (29/10/2019).

    Selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Ade Sugiawan, S.Pd mengatakan kepada awak media (Wartawan) bahwa  di sela acara rutin  dilaksanakan, karna program tersebut sudah diagendakan setiap  tahunnya  dalam rangka memperingati Bulan Bahasa dan Sastra Indonesia.

    “Adapun pengurus OSIS (Oganisasi Siswa Intra Sekolah) yang mengadakan kegiatan Peringatan Bulan Bahasa dan Sastra ini kepada  seluruh siswa murid SMKN 3 Kota Bogor sebagai salah satu kewajiban di sekolah. Tahun ini mengambil tema “Menyatukan Keberagaman Nusantara Dalam Kebahasaan.  Acara yang kami tampilkan adalah  semua ekspresi, bakat dan minat pada siswa murid  yang ada hubungannya dengan Bahasa, Sastra dan Seni Indonesia.

    Ade menambahkan kreasi yang ditampilkan adalah lomba puisi, lomba musikalisasi puisi, fashion show, lomba menulis cerita pendek (cerpen), lomba menyanyi baik solo maupun vocal group dan lomba mendongeng. “Untuk para juri yang dihadirkan, semua berasal dari Bapak dan Ibu Guru di SMKN 3 Kota Bogor. Sejauh ini Alhamdulillah seluruh rangkaian acara yang sudah diagendakan semua berjalan dengan lancar sesuai dengan jadwal yang telah dirancang,” ujar Ade.

    Harapan  Ade, dengan adanya acara Bulan Bahasa mudah-mudahan  para siswa murid mampu  mencintai Budaya Indonesia dan  serta  mendalami sejarah dan sastra yang tumbuh di Indonesia. Karna kebudayaan Indonesia  tidak merasa asing dengan keberagaman yang ada di negerinya sendiri. “sebab tugas untuk menjaga dan melestarikan budaya di negara kita, adalah  para generasi muda  atau  pelajar. Dengan adanya bulan bahasa dan seni , nantinya  mereka lebih paham dan lebih cinta dibanding bila mereka mengambil seni dan budaya luar apalagi yang kurang cocok di Indonesia, maka harus dibuang jauh-jauh, “Ungkap Ade  (Herta)

    banner 468x60

    Subscribe

    Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

    No Responses

    Comments are closed.

    copyrihgt2019@PT.surya insan mandiri