Friday 15th November 2019

    Sejarah Nabi Ismail Perlu Dicontoh Oleh Siswa Murid Dengan Berbagi & Ber’qurban

    Sejarah Nabi Ismail Perlu Dicontoh  Oleh  Siswa Murid Dengan Berbagi & Ber’qurban

    BOGOR-WARTA INDONESIA PEMBAHARUAN, SMKN 1 Kota Bogor memperingati dan melaksanakan Idul Adha 1440 H tahun 2019  dengan  saling  berbagi  serta  berqurban  memotong  hewan sebanyak 2 sapi dan 2 kambing yang  bertempat. disamping halaman  sekolah di jalan heulang no. 5 tanah sareal  kec.Tanah Sareal Kota Bogor.

    Menurut  Dede  selaku Panitia pelaksanaan  Qurban  dan juga  guru  SMKN 1 Kota  Bogor  mengatakan Perayaan Idul Adha 1440 H merupakan makna dari berqurban. Jadi intinya makna  itu sangat  memang  perlu  untuk  belajar berqurban  yang kita terapkan bagi siswa murid  di sekolah.   Karna  ber’qurban  itu, kita  harus  berbagi harta  yang  berlebihan  kepada  orang  yang  berhak  menerimanya.

    Lanjut  Dede, tahun  2019  iniSMKN 1 Kota Bogor memotong sebanyak 4 hewan yang terdiri dari  jumlah  150 kupon yang dibagikan kepada  warga sekitarnya  atau setempat  dan  juga dibagikan kepada  anak  yang  berhak  mendapatkannya dengan  perwakilan  tiap kelas. Sedangkan sumbangan hewan Qurban berasal dari siswa murid yang menabung di sekolah dan para guru sebanyak 9 Orang terlibat didalamnya, “Ungkapnya. 

    Harapan Dede, dengan  memperingati  Idul  Adha  1440 H, makna ber’qurban  adalah  merupakan  sejarah agama  tentang  NABI ISMAIL yang  mencintai  ALLAH “SAW”sehingga  dengan mengkorbankan  anak  kesayanganya, namun ALLAH “SAW”  berkehendak  lain  dengan  menguji kesetiaanya  dengan kebaikannya  maka, ALLAH ”SAW” menggantikannya dengan  hewan untuk  berkurban. Semoga dalam pelaksanaan Idul Adha 1440 H, siswa murid kami dapat memaknainya dengan peduli terhadap sesama dan berjiwa Qurban. (Herta)

    banner 468x60

    Subscribe

    Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

    No Responses

    Comments are closed.

    copyrihgt2019@PT.surya insan mandiri